Jumat, 17 Desember 2010

anggrek yang tertutup oleh mawar

ada sebuah bunga mawar.
bunga mawar terlihat sangat cantik.
dengan pot yang bagus.
semua orang yang lewat memandang kagum
kepada mawar dengan keelokannya

aku pun begitu...
aku terpana kepada keanggunan bunga mawar
aku tau bunga mawar itu memiliki duri
namun setiap kali aku menyiraminya
aku berusaha menghindari durinya

ada juga sebuah bunga anggrek
letaknya dibelakang pot bunga mawar
setiap kali kupandang ke jendela
tampak anggrek yang menyejukan hati
bunga anggrek memiliki kecantikan alami

sayangnya...
tidak semua orang dapat melihat kecantikannya
entah karena bunga anggrek yang pandai merahasiakan kecantikannya
atau karena tertutup oleh keelokan bunga mawar

aku pikir bisa menyirami bunga mawar
tanpa terluka oleh durinya
tapi ternyata duri-durinya menusuk jari-jari
saat aku mencoba menyiraminya siang itu
aku bersihkan luka itu dengan air
tapi entah kenapa masih saja sakit
kuhiraukan rasa sakit itu
karena masih ada anggek yang harus disiram

kelopak bunga anggrek yang berwarna ungu kebiruan
terasa sejuk saat kusiram
rasa sakit karena tertusuk duri mawar pun hilang
saat menyentuh bunga anggrek yang cantik itu
benar-benar anggrek yang cantik dan lembut

saat ini mawar tumbuh besar dan dapat terlihat dari jendela kamarku
namun aku kehilangan anggrek berwarna ungu itu

0 komentar: